Manisnya Kecap Radja Asal Desa Wonoanti

Administrator 20 Oktober 2017 14:10:08 WIB

WONOANTI-  Desa Wonoanti dengan sentra komoditi pertanian kelapanya,  memang sudah melegenda sejak puluhan tahun silam. Berbagai jenis olahan berbahan baku hasil pertaian pohon kelapa suskses menambah pendapatan ekonomi warga masyarakat desa Wonoanti. Salah satu produk yang di haslilkan dari pohon kelapa adalah kecap manis. Ya, industri kecap manis asal dusun Ngunutdesa Wonoanti kecamatan Tulakan ini,menjadi salah satu prdouk unggulan desa  yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan peternak ini.Industri kecap manis cap "KECAP RADJA " ini di produksi oleh Suherlin (34) warga rt.1 rw.4 dusun Ngunut desa Wonoanti kecamatan Tulakan kabupaten Pacitan.

Industri kecap yang di rintis 12 tahun silam,menjadikan ibu 2 anak ini sukses membantu suaminya dalam mencukupi kebutuhan ekonomi kluarganya.Salah satu pont penting yang di pegang teguh oelh Suherlin adalah terjaganya  kualitas rasa dari Kecap Radja produksinya, tidak heran, berkat ketekunanya dalam mengembangkan usaha yang dirintis 2005 silam, kini kecap manis berbahab kedelai dan gula merah  buatan suherlin sudah menjamuri pasar pasar tradisional di wilayah kecamatan Tulakan. Dengan teteap mengandalkan resep dan cara tradisional dalam proses pembuatanya , kecap radja asal dusun Ngunut ini semakin di gandrungi para konsumen.

"kami masih menggunakan peralatan tradisional dalam pembuatanya. yakni alat masak kami masih menggunakan tungku berbahan kayu bakar"jelas suherlin

harga kecap raja buatan suherlin inipun memiliki ukuran dan harga yang bervarian, untuk 1 botol kecap kemasan 600 ml di banderol harga 15 ribu rupuiah, kemasan 350 mil di hargai 11 ribu rupiah, sedangakan ukuran paling kecil di hargai 5.500 rupiah.

iapun berniat unutk mengembangkan usahanya agar benar benar menjadi ladang rupiah yang menjanjikan, selain itu ia berkeinginan untuk membuka lapangan pekerjaan di wilayahnya agar turut andil memberdayakan masyarakat sekitar yang masih belum memiliki pekerjaan. sayangnya, dirinya masih terkendala sulinya pemasaran karena sejauh ini hanya lingkup daerah sekitarnya saja yang dapat terjangkau produk kecap tanpa bahan pengawet ini.(tim liputan)

 

jika anda berminat dan ingin melakukan pemesanan produk tersebut, silahkan lihat deskripsi  produk di bahwah ini:

                        Nama produk        :    "Kecap Radja"

                        Produksi                :      Suherlin

                        No. Izin                  :      PIRT 2016 3501 01084522

                        Alamat                   :      dsn.Ngunut, dsa.Wonoanti kec.Tulakan

                        No.Telp                   :      083845053179

Komentar atas Manisnya Kecap Radja Asal Desa Wonoanti

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Wonoanti

tampilkan dalam peta lebih besar